Bolaang Mongondow Timur Rain Penghargaan Sekolah Ramah Anak (SRA)
- May 03, 2025
- Rian Damopolii



Kabupaten Bolaang Mongondow Timur raih penghargaan Sekolah Ramah Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Penghargaan tersebut diberikat kepada MIN 1 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.
Penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati Bolaang Mongodow Timur pada peringatan Hari Pendidikan Nasional di halaman kantor Bupati Bolaang Mongondow Timur Jumat, 2 Mei Tahun 2025 .
“Atas nama Pemkab Bolaang Mongondow Timur ,Kami sangat mengapresiasi semua pihak yang telah berpartisipasi dalam perolehan prestasi tingkat nasional ini," penghargaan tersebut diharapkan bisa menjadi modal untuk peningkatan indikator Kabupaten Layak Anak . Dengan mengedepankan Pendidikan tanpa ada kekerasan di lingkungan sekolah serta mencegah hal-hal buruk yang bisa saja terjadi di sekolah, ugkap Bupati Bolaang Mongondow Timur Oskar Manoppo,SE.,MM
M. Iksan Pangalima,S.Pi.,M.AP Selaku Kepala Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan Anak dalam keterangannya mengatakan bawha Penghargaan ini adalah prestasi luar biasa yang diperoleh Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Penghargaan ini adalah bentuk kerja sama yang maksimal antara Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama, dan tentunya komitmen dan kerja keras dari MIN 1 Bolaang Mongondow Timur dalam mewujudkan Sekolah Ramah Anak yang terakreditasi oleh Kementerian PPPA.
Bolaang Mongondow Timur menjadi satu-satunya kabupaten yang memperoleh penghargaan sebagai Sekolah Ramah Anak oleh KemenPPA pada Tahun 2025, semoga prestasi ini dapat terus di tingkatkan. Ujar M. Iksan Pangalima.S.Pi.,M.AP yang juga selaku Plt. Sekretaris Daerah.
Menurut Kemen PPPA, Sekolah Ramah Anak (SRA) adalah satuan pendidikan yang aman, bersih, sehat, dan peduli lingkungan hidup. SRA juga menjamin pemenuhan hak anak, perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, serta mendukung partisipasi anak dalam perencanaan, kebijakan, pembelajaran, dan pengawasan. Tujuannya adalah untuk menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan kondusif bagi anak./Rd